SEKOLAH TINGGI AGAMA KRISTEN PROTESTAN NEGERI TARUTUNG
English
Berita Slide show
Ditulis pada hari Kamis, 18 Agustus 2016
571 Dilihat

PERINGATAN HUT RI KE-71 STAKPN TARUTUNG BERLANGSUNG HIKMAT

            Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-71 merupakan hari yang bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali. Bagaimana tidak, peristiwa bersejarah ini yang mengantar Bangsa Indonesia menjadi sebuah Negara yang berdaulat dimata dunia. Pembacaan teks detik-detik proklamasi juga menjadi sebuah momen yang sangat ditunggu setiap upacara peringatan hari kemerdekaan dilangsungkan. Tidak terkecuali juga dengan STAKP Negeri Tarutung yang ikut melakukan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71.

            Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, bahwa STAKPN Tarutung selalu bergabung dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI, namun kali ini  Kampus STAKPN Tarutung memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-71 secara tersendiri dengan sederhana dan hikmat. Upacara ini dihadiri oleh para dosen, pegawai dan sebagian mahasiswa. Upacara yang berlangsung sederhana namun hikmat ini dipimpin langsung oleh Ketua STAKPN Tarutung Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Para pegawai, dosen dan mahasiswa juga tidak kalah untuk mengambil peran dalam menyukseskan upacara tersebut.

            Dalam arahan dan bimbingannya Ketua STAKPN Tarutung mengingatkan bahwa sudah 71 tahun Indonesia merdeka dan itu merupakan berkat yang tak ternilai harganya yang diberikan Tuhan Allah kepada bangsa Indonesia. Oleh karena itu, beliau mengajak untuk senantiasa bersama-sama bekerja secara nyata meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan dengan komitmen dan penuh semangat untuk terus bekerja nyata untuk mewujudkan cita-cita bangsa yang berdaulat dan mandiri.  Demikian juga kampus STAKPN untuk ikut turut ambil bagian di dalam mengisi kemerdekaan khususnya di sektor pendidikan dan terus bekerja nyata dan berkomitmen untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Beliau juga menyampaikan beberapa kerja nyata yang telah dilaksanakan oleh pihak STAKPN, diantaranya : Menjalin kemitraan dengan GLFI (Gospel Light For Indonesia) dalam peningkatan kualitas keterampilan berkotbah dalam bahasa inggris bagi para dosen dan mahasiswa,  Kemitraan dengan Kedutaan Besar Australia melalui Layyer Lisa Hihorey, SH, LLM dalam hal penyaluran taman pastoral konseling dan teologi untuk dapat melayani di lembaga-lembaga sosial di Canbera khususnya, Kemitraan dengan Yayasan Indonesia Cerdas yaitu pengiriman 15 orang alumni STAKPN Tarutung untuk mengemban tugas mulia demi mencerdaskan anak-anak bangsa dan berita baiknya jika dalam jangka waktu 2 tahun mereka berintegritas maka otomatis mereka akan diangkat menjadi PNS, Peningkatan Kulitas berbahas inggris para mahasiswa dan dosen melalui kursus TOEFL berkaitan dengan persiapan kampus STAKPN Tarutung menjadi home base penyelenggara Test TOEFL di 7 kabupaten/kota yang dekat dengan Tapanuli Utara, Kemitraan dengan Wilmar Business Institute di bidang enrepreuneur (Kewirausahaan), Peningkatan Status menjadi IAKN, Penyalur beasiswa Bidik Misi dan beasiswa PPA bagi mahasiswa berprestasi, Kedatangan guest lecturer (dosen tamu) yaitu Bapak Rev. Dr. Wayne W. Allen, Phd dari Indiana (USA) yang direncanakan di bulan Oktober s/d Nopember 2016. Namun ditambahkan beliau masih banyak hal-hal yang belum terlaksana dan belum tercapai, oleh karena itu beliatu mengajak seluruh civitas STAKPN Tarutung untuk tetap bekerjaa.. bekerja dan bekerja nyata.

Melalui peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-71 ini diharapkan STAKPN Tarutung turut juga mengambil peran untuk ikut bekerja nyata seperti halnya semboyan yang telah ditetapkan pemerintah pada HUT RI Ke-71 kali ini bahwa “Indonesia Kerja Nyata”. Merdeka...!!.. TIPD