SEKOLAH TINGGI AGAMA KRISTEN PROTESTAN NEGERI TARUTUNG
English
Berita Slide show
Ditulis pada hari Kamis, 21 Juli 2016
569 Dilihat

STAKPN TARUTUNG GELAR SEMINAR PROPOSAL PENELITIAN DOSEN TAHUN 2016

Salah satu bentuk dari wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah Penelitian Dosen, oleh karena itu pelaksanaan penelitian di setiap perguruan tinggi mutlak harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Bertempat di Gedung Aula Dosen Kampus 2 STAKPN Tarutung menggelar Seminar Proposal Penelitian Dosen untuk Tahun 2016. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dimulai sejak tanggal 18 Juli s/d 19 Juli 2016. Acara pembukaan digelar di Ruang Seminar I Gedung Dosen dan dibuka secara resmi oleh Ketua STAKPN Tarutung Prof.Dr.Lince Sihombing, M.Pd.

            Adapun Penelitian Dosen yang berlangsung ini adalah terdiri dari Penelitian Kelompok, Penelitian Jurusan dan Penelitian Individu. Untuk termin pertama sebagai Penyaji pertama pada seminar ini adalah dari Kelompok Herdiana Sihombing, M.Th dengan moderator Senida Harefa, M.Pd, dan Penilai oleh Prof. Dr.Lince Sihombing, M.Pd serta Drs. T.Waruwu, M.Pd. Dilanjutkan oleh Ratna Saragih, M.Th dengan Moderator Nisma Simorangkir, M.Pd.K dan Penilai oleh Rusmauli Simbolon, M.Pd.K serta Rencan Marbun, M.Th. Selanjutnya oleh Pestaria Naibaho, M.Th dengan Moderator Elvri Simbolon, M.Pd dan Penilai oleh Drs. I.B. Gea, M.Th serta Dr. Arip Sitompul, M.Th. Untuk termin kedua  sebagai Penyaji pada seminar ini adalah Sudirman Lase, M.Pd.K dengan moderator Taripar A. Samosir, M.Si dan Penilai oleh Drs. Risden Anakampun, M.Pd.K, serta Rencan Marbun, M.Th. Dilanjutkan oleh Kelompok Testi Zebua dengan moderator Amudi Lumbantobing, M.Hum dan Penilai oleh Dr. Simion Harianja, M.Th serta Malani Simanungkalit, M.Pd. Selanjutnya oleh Benhard Siburian, M.Th dengan moderator Nisma Simorangkir, M.Pd.K, dan Penilai oleh Bestian Simangunsong, M.Th serta Dr. Lustani Samosir, M.Pd.

            Kemudian pada Penyajian seminar pada termin ketiga dimulai oleh Kelompok Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd dengan moderator Dame Taruli Simamora, M.PD.K dan Penilai oleh Drs.I.B. Gea,M.Th serta Dr. Arip Sitompul, M.Th. Selanjutnya oleh Limmarten Simatupang, M.Si dengan moderator Elvri Simbolon, M.Pd dan Penilai oleh Drs. Marudut Situmorang,M.Pd serta Malani Simanungkalit, M.Pd. Kemudian seminar oleh Kelompok Rida Gultom, M.Pd.K dengan moderator Senida Harefa, M.Pd dan Penilai oleh Dr. SD Harianja, M.Th serta Drs. Risden Anakampun, M.Pd.K.

            Dihari kedua, termin pertama untuk menyaji adalah Iwan Tarigan, M.Th dengan moderator Masniar Sitorus, M.Hum dan Penilai oleh Dr. Hulman Sihombing, M.Th serta Bestian Simangunsong, M.Th. Dilanjutkan oleh Kelompok Senida Harefa, M.Pd dengan moderator Dame Taruli Simamora, M.Pd.K dan Penilai oleh Dr. Lustani Samosir, M.Pd serta Testi Bazarni Zebua, M.Pd. Selanjutnya dari kelompok Drs. Risden Anakampun, M.Pd.K dengan moderator Taripar Samosir, M.Si dan Penilai oleh Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd serta Sudirman Lase, M.Pd.K. Pada termin kedua yang menyaji adalah dari kelompok Bestian Simangunsong, M.Th dengan moderator Elvri Simbolon, M.Pd dengan Penilai oleh Dr. Hulman Sihombing, M.Th serta Rusmauli Simbolon, M.Pd.K. Selanjutnya dari Kelompok Oloria Malau dengan Moderator Amudi Lumbantobing, M.Hum dan Penilai oleh Drs. Marudut Situmorang, M.Pd dan Tiurma Barasa, M.Pd.K. Untuk penyaji terkahir adalah dari Kelompok Rencan Marbun, M.Th dengan moderator Masniar Sitorus, M.Hum dan Penilai oleh Sudirman Lase, M.Pd.K dan Rida Gultom, M.Pd.K.

            Diharapkan melalui kegiatan ini Dosen STAKPN Tarutung mampu menciptakan penelitian yang bermutu dan berkelas serta diakui oleh perguruan tinggi lain di Indonesia. Kegiatan ini ditutup pada acara penutupan oleh Ketua STAKPN Tarutung yang diwakili oleh Wakil Ketua I Dame Taruli Simamora, M.Pd.K. TIPD