SEKOLAH TINGGI AGAMA KRISTEN PROTESTAN NEGERI TARUTUNG
English
Berita Time Line
Ditulis pada hari Kamis, 28 September 2017
688 Dilihat

PELATIHAN TOEFL DIGELAR DI STAKPN TARUTUNG

           Kegiatan pelatihan TOEFL pertama kali dilaksanakan di Kampus 2 STAKPN Tarutung oleh Unit Pengembangan Bahasa STAKPN Tarutung. Kegiatan ini terselenggara berdasarkan Surat Keputusan Ketua Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri Tarutung Nomor : 119/Stk.01/PP.02.3/04/2016 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana dan Narasumber Pelatihan Toefl Mahasiswa Reguler dan Pascasarjana Tahun 2016. Pelaksanaan kursus ini dilakukan secara bertahap, Pelaksanaan kursus ini dimulai dari tanggal 11 Mei 2016 s/d 02 Juli 2016 untuk Tahap I. Sedangkan untuk Tahap kedua direncanakan akan dilaksanakan mulai Bulan September 2016.

            Pada pelatihan ini diasuh oleh Tim Instruktur yang profesional dibidangnya, diantaranya : Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd (Ketua STAKPN Tarutung), Raikhapoor, S.Pd, M.Hum (Dosen STAKPN Tarutung), Drs. Bonari Tambunan, M.Hum (UNITA-Silangit) dan Kisno, M.Pd (IT DEL-Laguboti).

            Pelatihan Toefl ini bertujuan untuk memperkenalkan TOEFL kepada kalangan mahasiswa, kemudian  melatih  dan mempersiapkan para peserta untuk mengikuti test TOEFL ITP. Jumlah peserta Pelatihan TOEFL ini sebanyak 80 orang terdiri dari 2 kelas (Mahasiswa Reguler dan Mahasiswa Pascasarjana). Melalui kegiatan Pelatihan TOEFL Preparation ini diharapkan dapat mengikuti test TOEFL ITP yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2016 di IT DEL Laguboti. TIPD