SEKOLAH TINGGI AGAMA KRISTEN PROTESTAN NEGERI TARUTUNG
English
Pengabdian Masyarakat
Ditulis pada hari Senin, 22 Agustus 2016
1648 Dilihat

Seminar Internasional di STAKPN Tarutung

Seorang konselor yang baik tidak hanya fokus pada kondisi fisik atau emosional tetapi yang lebih penting adalah memberikan perhatian pada kondisi spiritual pasien. Seorang konselor yang baik akan mengarahkan orang-orang dan membantu mereka menemukan penyembuhan spiritual dari dosa, kematian dan neraka serta kebahagiaan sejati dalam hubungannya dengan Tuhan Yesus. Demikian Pdt. Dr. dr. Paul Choo menyampaikannya dalam salah satu sesi seminar internasional yang diselenggarakan oleh STAKPN Tarutung. Seminar ini diadakan selama dua hari yakni 26-27 Februari 2016 di Auditorium STAKPN Tarutung.

Ketua STAKPN Tarutung Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd membuka secara resmi kegiatan ini dan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran para pembicara terutama yang berasal dari luar negeri. Pembicara dalam seminar internasional ini adalah Pdt. Dr. dr. Paul Choo (Singapura), Cristine Vargas Diaz (Philippina) dan dosen-dosen STAKPN Tarutung. Para pembicara dari luar negeri dibantu oleh penerjemah Ev. Roska Choi saat menyampaikan materinya.

Ada lima topik yang dibahas dalam seminar internasional ini. Pada hari pertama membahas topik berjudul “Music Contribution on Liturgy and Religion Collaboration in Enhancing Sunday Worship Quality” dan  “Trusted Counselor: The Best Treatment for Soul Recovery”. Sedangkan pada hari kedua membahas topik berjudul “Students Building in Christian Theological School”, “Christian Education in Higher Education Based on Timothy Teaching” serta “Speech and Action Synchronization: The Reflection of True Christian Life”.

Pada setiap sesi ditutup dengan diskusi hangat antara pembicara dengan peserta seminar. Peserta yang menghadiri seminar internasional ini berasal dari guru-guru sekolah, undangan dari STT tetangga seperti STT Renatus P. Siantar dan STT Shalom Nias, serta civitas academica STAKPN Tarutung.

(tipd)