SEKOLAH TINGGI AGAMA KRISTEN PROTESTAN NEGERI TARUTUNG
English
Berita Slide show
Ditulis pada hari Selasa, 01 Agustus 2017
101 Dilihat

STAKPN TARUTUNG GELAR WORKSHOP KOMPETENSI DOSEN TAHUN 2017

Dalam rangka upaya melakukan kualifikasi terhadap lulusan perguruan tinggi di Indonesia, maka Pemerintah telah menerbitkan Perpres No. 08 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasionak Indonesia (KKNI) dan lampirannya menjadi acuan dalam upaya Penyusunan Capaian Pembelajaran Lulusan dari setiap jenjang pendidikan secara nasional. STAKPN Tarutung juga sebagai salah satu lembaga penyelenggara pendidikan tinggi turut meningkatkan kompetensi Dosen di lingkungan STAKPN Tarutung melalui kegiatan Workshop Kompetensi Dosen Tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel PATRA JASA PARAPAT dari tanggal 26 s.d 28 Juli 2017. Adapun tema kegiatan ini adalah “Penyusunan Silabus dan Pengembangan Bahan Ajar Berbasis KKNI”.

                Hadir sebagai Narasumber pada kegiatan ini yaitu : Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd (Ketua STAKPN Tarutung), Prof. Dr. Mohlan, M.Sc, PhD, Prof. Dr. Sumarsih, M.Pd, Dr. Ahmad Syahid, MA, dengan moderator Dr. Hulman Sihombing, M.Th dan Dr. Simion D. Harianja, M.Th. Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen tetap dan Dosen Non Tetap, serta pegawai STAKPN Tarutung. Adapun tujuan dari workshop kompetensi Dosen ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam merancang kegiatan pembelajaran berbasis KKNI. Merujuk dari tujuan tersebut maka sasaran yang akan dicapai dari kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan dosen dalam mendesain perangkat pembelajaran. Kegiatan ini juga memiliki manfaat tersedianya bahan ajar berbasis KKNI.

                Workshop kompetensi Dosen STAKPN Tarutung ini diharapkan menjadi hal penting untuk memberikan kontribusi terhadap peningkatan kinerja dosen dalam bidang pendidikan dan pengajaran di STAKPN Tarutung. Oleh karena itu perhatian dan kesungguhan semua pihak dalam melaksanakan workshop kompetensi dosen ini sangat diharapkan. TIPD