SEKOLAH TINGGI AGAMA KRISTEN PROTESTAN NEGERI TARUTUNG
English
Berita Slide show
Ditulis pada hari Jumat, 21 Juli 2017
131 Dilihat

STAKPN Tarutung Jalin MoU dengan IIEF

 

          Bertempat di Kampus II STAKPN Tarutung, tepatnya Kamis tanggal 20 Juli 2017, STAKPN Tarutung menjali kerjasama melalui penantanganan MoU dengan Yayasan Pendidikan Internasional Indonesia (dikenal juga sebagai Indonesian International Education Foundation). Adapun kerjasama ini adalah di bidang Penyediaan Jasa TOEFL Institutional Testing Program. Dengan adanya kerjasama ini, ke depan STAKPN Tarutung menjadi salah satu penyelenggara Ujian TOEFL berbasis Internasional di Tarutung.

          Acara penandatanganan MoU ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas antar lembaga di bidang pengembangan bahasa terutama bahasa inggris. Acara ini juga dihadiri Pejabat fungsional dan struktural STAKPN Tarutung beserta Pejabat dari Yayasan Pendidikan Internasional Indonesia (IIEF). Acara dimulai doa pembuka oleh Pdt. Herdiana Sihombing, M.Th dilanjutkan dengan Kata sambutan dari STAKPN Tarutung yang disampaikan langsung oleh Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd sedangkan dari IIEF diwakili oleh Diana Kartika Jahya, S.S, M.App.Ling. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU yang dirangkaikan dengan serahterima MoU dan penyerahan cinderamata. Acara ini ditutup dengan doa penutup oleh Pdt. Rencan C. Marbun, M.Th.

          Sebagai tindak lanjut dari kerjasama ini, Jumat (21/07) STAKPN Tarutung menggelar acara Sosialisasi TOEFL @ITP yang dihadiri oleh Pejabat fungsional, pejabat struktural, dosen, pegawai, mahasiswa. Hadir sebagai narasumber Ibu Rani Adelina dari Yayasan Pendidikan Internasional Indonesia (IIEF). Sosialisasi ini bertujuan untuk lebih mengenal apa itu TOEFL beserta penggolongan berdasarkan kemampuan seseorang berbahasa inggris.

          Tindak lanjut selanjutnya adalah, penyelenggaraan Ujian TOEFL ITP angkatan pertama di Kampus STAKPN Tarutung yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (22/07) di Lab Unit Pengembangan Bahasa STAKPN Tarutung. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan STAKPN Tarutung semakin maju dan berjaya di bidang pengembangan bahasa inggris. TIPD