SEKOLAH TINGGI AGAMA KRISTEN PROTESTAN NEGERI TARUTUNG
English
Berita Slide show
Ditulis pada hari Selasa, 03 Oktober 2017
274 Dilihat

STAKPN TARUTUNG GELAR RAPAT KERJA TAHUNAN

           Dalam rangka meningkatkan Kinerja di lingkungan Kampus STAKP Negeri Tarutung serta untuk merumuskan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan untuk mencapai visi-misi kampus, STAKPN Tarutung menggelar Rapat Kerja Tahunan yang dilaksanakan di Hotel Inna Parapat pada tanggal 19 s.d 21 Juni 2017. Kegiatan rapat kerja tahunan ini diikuti oleh Pejabat Fungsional dan Struktural serta perwakilan Dosen dan Pegawai. Kegiatan diawali dengan kebaktian singkat yang dibawakan oleh Pdt. A.G. Pasaribu, M.Pd.K. Kemudian dilanjutkan Penyampaian materi oleh Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd (Ketua STAKPN Tarutung) dengan moderator Dr. Lustani Samosir, M.Pd.

            Pada Sesi kedua, dilanjutkan penyampaian materi oleh Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si, D.Phil (Ketua STAHN-TP Palangkaraya). Dalam paparannya beliau mengangkat topik tentang Manajemen Perguruan Tinggi yang meliputi : Mengelola SDM, mengelola perencanaan, mengelola keuangan, mengelola sarana dan prasarana, mengelola kemahasiswaan, mengelola kerjasama, mengelola IT dan PDPT, mengelola perpustakaan, mengelola penelitian dan pengabdian masyarakat, serta mengelola Tata Pamong, Kepemimpinan dan Penjaminan Mutu.

            Di hari kedua, penyampaian materi oleh Dame Taruli, M.Pd.K (Wakil Ketua I STAKPN Tarutung) dengan moderator oleh Utan Mangatas Sirait, SH (Kasubbag Perencanaan, Keuangan dan Akuntansi), dilanjutkan sesi kedua penyampaian materi oleh Dr.Oktober Tua Aritonang, M.Pd (Wakil Ketua II). Setelah makan siang, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Dr. Hj. Rukmina Gonibala, M.Si (IAIN Manado). Beliau mengangkat tema tentang Penataan Ortaker IAKN Tarutung yang meliputi : Pengembangan PTAN, Perubahan bentuk PTAN, Dasar Pengembangan PTAN, Komposisi Bidang Ilmu, Kualifikasi Pendidikan Dosen, Persentase Status Akreditasi Prodi, Rasio Dosen dan Mahasiswa, Jurusan/ Prodi STAKPN Tarutung, Organisasi dan Tata Kerja IAKN Tarutung. Serta persiapan IAKN Tarutung membuat Renstra, RIP, Renop dan SOP. Selesai makan malam sesi penyampaian materi dilanjutkan oleh Dr. Arip Surpi Sitompul, M.Th (Wakil Ketua III).

            Hari ketiga setelah sarapan pagi, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Dr. Simion D. Harianja, M.Th (Direktur Pascasarjana STAKPN Tarutung) dengan moderator Utan Mangatas Sirait, SH. Di Sesi terakhir, dilanjutkan penyampaian materi oleh Marsion Tumanggor, SH (Kabag AUAK STAKPN Tarutung). Acara Penutupan dilakukan tepat pukul 12 siang oleh Ketua STAKPN Tarutung didampingi oleh Wakil Ketua dan Kabag AUAK. Diaharapkan Rapat Kerja Tahunan ini dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk kemajuan STAKPN Tarutung dimasa mendatang. TIPD