SEKOLAH TINGGI AGAMA KRISTEN PROTESTAN NEGERI TARUTUNG
English
Berita Slide show
Ditulis pada hari Selasa, 03 Oktober 2017
257 Dilihat

KETUA STAKP NEGERI TARUTUNG MEMBUKA SEMINAR PROPOSAL PENELITIAN DOSEN TAHUN 2017

Dalam rangka meningkatkan mutu dan kwalitas Dosen di lingkungan STAKP Negeri Tarutung Pemerintah melalui Kementerian Agama RI menyediakan Dana 40 Judul Penelitian di STAKP Negeri Tarutung yang diikuti oleh seluruh dosen  untuk berkompetisi dalam memperebutkan bantuan dana penelitian di  beberapa kelompok yakni Penelitian Pengembangan  Jurusan (PAK, Teologi, PK, Musik), Penelitian Pengembangan Pasca Sarjana,  penelitian Individu dan penelitian kolaborasi bersama dengan mahasiswa Strata Satu semester Akhir dan mahasiswa Pasca Sarjana S2 dan S3.

 

Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAKPN Tarutung Sudirman Lase, M.Pd.K mengatakan bahwa Bahan proposal penelitian yang telah di masukan ke P3M selanjutnya di verifikasi,  dan  kelompok peneliti yang telah dinyatakan Lulus verifikasi selanjutnya akan mengikuti, menyampaikan  dan mempresentasekan dihadapan  TIM Penilai / Pembaca di forum seminar penelitian yang dihadiri dosen dan mahasiswa  yang dilaksanakan tgl 13 s/d 27 Mei 2017 di AULA MINI STAKPN Tarutung.

            Bahan Penelitian Proposal yang dinyatakan baik oleh Tim penilai/Pembaca  selanjutnya akan mendapatkan bantuan dana penelitian melalui DIPA STAKPN Tarutung  untuk melanjutkan kepada tahap berikutnya yakni pengumpulan dan pengolahan data serta pelaporan sampai bulan Oktober 2017.

            Pada Pembukaan Seminar Proposal penelitian Kamis 13 Mei 2017  dihadiri oleh Waket I,II,III, Direktur Pasca sarjana, Ketua Senat Dosen, Kelompok peneliti dan seluruh peserta baik dosen maupun mahasiswa, KETUA STAKPN Tarutung Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd dalam bimbingan dan arahan  mengatakan bahwa penelitian bagi dosen merupakan bagian yang terutama dalam mewujudkan pelaksanaan  Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dosen wajib melakukan penelitian sebagai pertanggung jawaban kinerja dalam BKD (Beban Kerja Dosen), Dosen harus menggunakan kesempatan untuk berkompetitif jika ada bantuan dana penelitian yang telah disediakan. Oleh sebab itu Dosen harus meningkatan mutu dan kerja keras, persaingan semakin ketat untuk mendapatkan bantuan dana penelitian baik dari dalam maupun dari luar STAKPN Tarutung.

            Di akhir bimbingan arahan, Ketua STAKPN Tarutung mengatakan bahwa semoga STAKPN Tarutung akan menjadi IAKN (Institut Agama Kristen Negeri Tarutung) Tahun 2017 ini.  Tim Visitasi dari Setneg, Kemenpan RB dan Kemenag RI datang ke STAKPN Tarutung tanggal 1-2 Juni 2017 untuk melihat kelayakan STAKPN Tarutung menjadi IAKN Tarutung.

 

Selamat berkompetisi dalam Seminar Proposal Penelitian ……….