SEKOLAH TINGGI AGAMA KRISTEN PROTESTAN NEGERI TARUTUNG
English
Berita Slide show
Ditulis pada hari Senin, 29 Mei 2017
37 Dilihat

STAKPN TARUTUNG RAYAKAN DIES NATALIES KE-18

Tepatnya tanggal 29 Mei 1999, Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri (STAKPN) Tarutung diresmikan oleh Menteri Agama. Dan hari ini tepatnya senin (18/05) STAKP Negeri Tarutung genap berusia 18 Tahun. Dari perjalanan panjang yang telah dilalui, STAKPN Tarutung terus berbenah dalam meningkatkan kampus ini menjadi kampus yang  Religius serta mampu mengikuti perkembangan peradaban jaman yang sedang terjadi.

            Bertempat di Gedung Auditorium STAKPN Tarutung, secara sederhana namun Hikmat STAKPN Tarutung merayakan Dies Natalies Ke-18 bersama seluruh Civitas Akademika. Kegiatan ini diawali dengan Kebaktian Singkat yang dikemas dalam Bahasa Inggris dan dibawakan oleh Pdt. Thomos Sihombing dari GLFI (Gospel Life For Indonesia). Dalam Kotbahnya, Pdt. Thomos Sihombing menyerukan agar seluruh Civitas Akademika mampu menjadi terang dalam dunia ini, dan hanya Yesuslah sumber terang yang harus diilhami oleh orang percaya. Setelah ibadah selesai dilanjutkan dengan Pembukaan Sidang Senat Terbuka oleh Ketua Senat STAKPN Tarutung Dr. Marudut Situmorang, M.Pd.

Kemudian dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari Ketua STAKPN Tarutung Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd. Dalam sambutan singkatnya, beliau menyampaikan agar seluruh warga STAKPN Tarutung turut mendoakan proses pengalihan status dari STAKPN menjadi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung yang dalam waktu dekat akan divisitasi oleh Tim dari Sesneg, Menpan-RB serta Kementerian Agama. Mudah-mudahan apa yang diharapkan serta dirindukan oleh seluruh warga STAKPN Tarutung dapat terwujud didalam doa kita bersama kepada Tuhan, ujar beliau mengakhiri sebelum beliau bertolak ke Jakarta untuk mengikuti pertemuan dengan Menteri Agama.

Dr. Arip Sitompul, M.Th selaku Ketua Panitia Dies Natalies Ke-18 melaporkan proses sampai dengan persiapan panitia pada penyelenggaran perayaan ini. Selanjutnya Kata sambutan mewakili Alumni STAKPN Tarutung oleh Maringan Sinambela, M.Th. Dan Mewakili Mantan Ketua STAKPN Tarutung yaitu : Dr. Hulman Sihombing, M.Th. Kemudian acara dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah Oleh Dr. Marudut Situmorang, M.Pd. Setelah itu, setelah semua rangkaian acara inti selesai, secara resmi Ketua Senat STAKPN Tarutung menutup sidang senat terbuka dengan acara Dies Natalies Ke-18 STAKPN Tarutung.

Pada kegiatan ini, Panitia Pelaksana merangkaikan dengan acara “Graduation PETALK” kepada mahasiswa dan Dosen yang berhasil menyelesaikan level pendidikan singkat Pastor English Talk. Program PETALK adalah kerjasama pelatihan bahasa inggris terhadap Dosen dan Mahasiswa oleh STAKPN Tarutung dan GLFI (Gospel Life For Indonesia) Singapura. Pada acara ini, mahasiswa dan dosen binaan PETALK melakukan Testimoni bahasa Inggris dihadapan mahasiwa, dosen dan pegawai. Setelah itu, Pengurus dari PETALK dan GLFI menyerahkan Sertifikat keahlian bagi mahasiwa dan dosen yang telah menyelesaikan pelatihan. TIPD