SEKOLAH TINGGI AGAMA KRISTEN PROTESTAN NEGERI TARUTUNG
English
Pengumuman
  • Ditulis pada Kamis, 26 November 2015
  • 955 Dilihat

    45 PNS STAKPN terima penghargaan

    Sebanyak 45 PNS yang terdiri dari dosen dan pegawai di Sekolah Tinggi Kristen Protestan Negeri (STAKPN) Tarutung, Taput mendapatkan satya lencana atau tanda jasa dan tanda kehormatan dari Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.Penghargaan untuk PNS yang mengabdi selama 10 dan 20 tahun itu tersebut diberikan oleh Ketua STAKPN Tarutung Ibelala Gea di Aula Mini Kampus II, Selasa (26/8).

    Ibelala mengatakan, penganugerahan satya lencana tersebut berdasarkan surat keputusan Presiden RI Nomor 49/ T /5/2014 tanggal 6 Agustus 2014 dan pasal 22 Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

    Sebelumnya, kata Ibelala, rencananya penghargaan tersebut akan diberikan bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI oleh utusan Presiden maupun dari Kementerian.

    ”Namun oleh karena situasi sehingga harus diundur. Saya sendiri bertindak atas nama  Presiden Republik Indonesia sesuai dengan surat penugasan dari Kementerian Agama  No.B.II/2-b/KP.08.7/14782/2014, menyematkan dan menyerahkan tanda jasa dan tanda penghormatan satya lencana 10 dan 20 tahun kepada dosen dan pegawai STAKPN Tarutung yang berjumlah sebanyak 45 orang,” katanya.

    Ibelala mengatakan, hal ini merupakan sejarah bagi STAKPN Tarutung.Dimana sejak berdirinya STAKPN, baru kali ini PNSnya mendapatkan pengharagaan satya lencana dengan jumlah puluhan orang.